Halaman utama / Traveling / Ada Macan di Jakarta
Beberapa orang sedang menikmati karya seniman Xu Zhen

Ada Macan di Jakarta

Happylife.id – Museum MACAN atau Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara baru dibuka untuk umum tanggal 4 November 2017 lalu. Kabarnya, museum ini adalah seni modern dan kontemporer pertama Indonesia. Museum ini menampilkan sekitar 90 karya seni rupa modern Indonesia dan juga kontemporer dari seluruh dunia. Ke-90 karya seni tersebut adalah sebagian dari 800 karya seni yang telah dikumpulkan kolektor seni sekaligus pengusaha Indonesia, Haryanto Adikoesoemo, sang penggagas Museum MACAN sendiri.

Museum MACAN adalah seni modern, maka dari itu banyak karya yang terlihat tidak biasa dari biasanya dan terlihat menarik untuk dipandang dan difoto. Dari luar sebelum menuju pintu masuk, ada kafe kecil tempat pengunjung bisa bersantai dan duduk-duduk untuk menikmati kopi.

Museum MACAN juga bagus untuk dikunjungi apabila kalian mencari tempat yang Instagramable, dan menjadikan foto-foto berkualitas dengan pandangan yang sangat indah dibagikan. Salah satu contohnya ialah art dari seniman asal China yang bernama Xu Zhen.

Xu Zhen adalah seorang seniman Tionghoa yang terkemuka menggunakan humor dan ironi untuk mengkritik kehidupan sehari-hari di China. Pendekatan humanisnya membuat karya-karyanya beresonansi di luar konteks lokalnya, seperti yang terlihat pada pertunjukan First Sight September-nya “In Just Blink of a Eye”. Dalam karya ini, para pemain yang memakai pakaian pekerja khas China dihukum dengan posisi in-between” tidak berdiri atau jatuh.

Untuk Museum MACAN sendiri itu buka pukul 10:00 pagi hingga pukul 19:00 malam. Harga yang ditawarkan juga tidak merogoh saku terlalu dalam, berikut ini harga tiket masuk Museum MACAN:

  • Dewasa Rp 50.000
  • Anak Rp 30.000
  • Pelajar Rp 40.000

Museum MACAN bertempat di Wisma AKR, Jalan Panjang No.5, Kebon Jeruk, RT.11/RW.10, Kota Jakarta Barat. Untuk transportasi, kalian bisa menaiki Busway jurusan Harmoni – Lebak Bulus. Lalu, turun di Halte Busway Kebon Jeruk dan jalan sedikit sekitar 300 meter menuju Wisma AKR .

Kalau naik kereta kalian bisa turun di Stasiun Palmerah, dan sambung ojek online untuk lebih praktisnya lagi. Atau untuk kalian yang berasal dari luar kota Jakarta, kalian bisa naik bus turun di Tol Kebon Jeruk lalu jalan kaki, jaraknya kurang lebih 400M untuk sampai di Wisma AKR . (zco/1602111068)

Tentang Muhammad Hanafi

Periksa Juga

Bandung dan Sepenggal Kisah Kuliner Jadul

  Happylife.id – Sobat muda, tak ada habisnya bicara soal Bandung. Kota ini selalu menarik …

8 Komentar

  1. Wah mantap tempat destinasi wisata baru di jakarta. Bisa nambah pengalaman dan pengetahuan.

  2. Kalo untuk rombongan sekolah ada harga tiket khusus ngga ?

  3. Klo dari Bogor naek apa ya? Bisa naek busway gak

  4. Waah bagus nih kayaknya. Boleh lah k sana kapan kapan.

  5. itu harga tiket untuk ank batasnya umur berapa tahun?
    dan untk besok hari buruh buka ato ga y?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *