Halaman utama / Viral / Akad Nikah via Video Call, Pasangan Polisi ini Viral

Akad Nikah via Video Call, Pasangan Polisi ini Viral

Happylife.id – Video dua polisi menikah melalui video call menjadi viral di media sosial. Pernikahan yang digelar pada Sabtu (28/4/2018) ini menjad istimewa karena kedua mempelai terpisah jarak yang jauh. Pernikahan jarak jauh ini dialami oleh dua orang polisi, Brigadir Satu (Briptu) Nova Chairul Jannah dan Briptu Andi Rianto.

Dalam acara ijab kabul tersebut, Briptu Nova, sang mempelai wanita, menyaksikan calon suaminya, Briptu Andik Rianto, mengucapkan ijab kabul didepan penghulu melalui layar ponsel. Briptu Andik membacakan ijab kabul di Pontianak, Kalimantan Barat, sedangkan Briptu Nova berada di Cikeas, Bogor.
Briptu Nova menuturkan bahwa mereka sudah dari jauh hari merencanakan pernikahan pada 28 April 2018. Namun, rencana itu akhirnya berbenturan dengan jadwal seleksi Polisi PBB atau United Nations Police, cita-cita Briptu Nova.

Seharusnya, jadwal seleksi di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, hanya sampai Jumat (27/4/2018). Oleh karena itu, dia optimistis bisa hadir di Pontianak untuk melakukan akad nikah keesokan harinya.
Namun, proses seleksi ternyata molor waktunya sampai hari Minggu karena peserta yang lulus banyak. Jadi tidak bisa kalau tes mengemudi itu hanya satu hari karena peserta yang lulus banyak. Jadi sampai tiga hari tesnya, dilanjutkan tes menembak pada hari Minggu,” ujar Nova.

Molornya jadwal tes tersebut sempat membuat Nova bimbang dan dilema. Dia kebingungan. Karena, saat itu proses seleksi hanya tinggal satu langkah lagi, sedangkan proses pernikahannya sudah di depan mata.

Dia lalu menghubungi keluarganya dan berkonsultasi dengan penghulu. Akhirnya dibuatlah keputusan untuk melangsungkan nikah jarak jauh tersebut, sebab menurut keterangan penghulu, nikah tetap sah selama dalam akad ada mempelai pria, orang tua wali, dan dua orang saksi. Dengan ketentuan mempelai wanita diminta langsung datang ke KUA untuk tanda tangan surat nikah seselesainya menjalani seleksi Polisi PBB.

Soal video call, Nova mengaku ide itu datang dari teman-temannya yang melihatnya sedih karena tidak berada di tempat untuk menyaksikan langsung prosesnya. “Teman-teman di sana (tempat seleksi) yang bilang, ‘video call aja Nov’, coba video call. Ternyata suasananya benar-benar haru. Saya juga enggak nyangka benar-benar emosional saat akad itu,” katanya.

Kejadian pernikahan jarak jauh ini menjadi viral, setelah sebelumnya momen ini diposting oleh Brijend. Pol. Krishna Murti selaku Kepala Hubungan Internasional Polri di akun Instagram pribadinya.

Saat ditanya apa yang menjadi motivasi Briptu Nova untuk terus melanjutkan seleks tersebut, Krishna Murti mengatakan bahwa seleksi Polisi PBB ini adalah sebuah kesempatan emas yang sayang untuk dilewatkan.
“Dia ingin banget jadi peace keeper (penjaga perdamaian). Saat jadi peace keeper itu mematangkan orang dan tambah ilmu, tambah kompetensi, dan menambah network internasional,” ujar Krisha Murti.
“Ia memilih menyelesaikan seleksi jadi pasukan PBB dan tetap menikah meskipun tidak hadir di saat ijab kabul,” ungkap mantan Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya ini di Instagram
Kisah pernikahan jarak jauh ini memang terlihat sangat menyentuh sehingga kemudian menyedot perhatian dari banyak warganet.

Team happylife mencoba melakukan pantauan, dan salah satu akun yang membagikan postingan ini adalah @kodoxyeah. Dia menulis status : – ku “viralkan” kau dengan bismillah -, dengan latar belakang foto terbaru resepsi pernikahan kedua mempelai di Pontianak.

Terlepas dari itu, postingan ini sukses menjadi viral dan sudah berulangkali dibagikan diberbagai jaringan media sosia dan mendapatkan ucapan selamat maupun respon positif dari masyarakat. (ER/15120072)

Tentang staff

Periksa Juga

Es Kepal, Es Kekinian yang Viral

Happylife.id – Rasanya kamu masih kudet atau kurang up to date kalau belum mencoba jajanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *