Halaman utama / Traveling / Bandung dan Sepenggal Kisah Kuliner Jadul

Bandung dan Sepenggal Kisah Kuliner Jadul

Cafe tenda kue balok “Kang Didin” di Cicendo, Bandung. (Foto: Ayu Oktavia)

 

Happylife.id – Sobat muda, tak ada habisnya bicara soal Bandung. Kota ini selalu menarik dikupas dari berbagai sisi. Mulai dari alamnya, budayanya, sejarahnya, sampai modernisasi yang tidak terbendung.

Dari berbagai sisi itu, ada kuliner menarik yang kembali happening. Kue balok namanya. Tapi jangan bayangkan ini seperti balok kayu, ya. Bayangkan saja kue pancong yang ada di Jakarta.

Kue balok menjadi salah satu pilihan wisata kuliner yang ada di Bandung. Jajanan manis bertekstur super lembut ini dicetak menggunakan panggangan berbentuk persegi panjang menyerupai balok. Bedanya dengan kue pancong, kue balok dibakar dengan arang di sisi atas dan bawah secara bersamaan.

Walau sedang digandrungi, kue balok sesungguhnya makanan lawas. Masyarakat Bandung sudah sejak lama mengenal kudapan ini. Tetapi ketika itu konsumen hanya mengenal satu rasa, original.

Kue balok aneka rasa (foto: Ayu Oktavia)

 

Sesuai perkembangan jaman, rasa kue balok kini hadir dengan beragam rasa seperti green tea, coklat, keju, red, velvet, kacang, kismis, vanilla, dan sebagainya. Tidak hanya itu, sobat muda juga bisa memesan versi matang maupun setengah matang yang dijual sekitar 3 ribu rupiah.

Tak heran, Kue balok menjadi sasaran kaum muda di Bandung. Selain rasanya yang enak harganya pun sangat terjangkau.

Salah satu cafe kue Balok yang ada di Bandung¬† namanya “Kue Balok Kang Didin” yang terletak di Jl. Abdul Rahman Saleh No.52, Husein Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung.

Cafe tenda kue balok Kang Didin selalu ramai dipenuhi kaum muda (foto: Ayu Oktavia)

 

Kue Balok kang Didin selalu ramai dikunjungi terutama saat malam minggu. Saking ramainya sampai sulit mencari tempat duduk. Ya, nongkrong dengan teman sambil makan kue Balok ditemani segelas bajigur panas menjadi kenikmatan tersendiri.

“Saya dan teman-teman sering kesini. Kue baloknya enak dan murah”, kata Dodi salah satu pengunjung yang juga mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bandung.

Jika sobat muda yang ada di Jakarta tertarik mencoba kue Balok, tenang saja. Kue Balok kang Didin juga membuka cabang di Jakarta, loh. Catat alamatnya, Jalan Raden Patah No.10, RT.2/RW.1, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tertarik? Mangga atuh dicobian. Meni ngenah pisan, euy! (Ayu Oktavia/1602111063)

Tentang staff

Periksa Juga

Malam Gelap Jajanan Enak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *