Halaman utama / Hobby / Hobi dan Tekad Mencapai Prestasi
Salah satu SSB sedang berlatih di lapangan GOR Ciracas, Jakarta Timur

Hobi dan Tekad Mencapai Prestasi

Happylife.id – Dengan kekuatan nekat dan kebulatan tekad, keinginan setinggi apa pun tentu bisa terwujud. Demi menyalurkan hobi dan mewujudkan mimpi, keterbatasan bukanlah sebuah hambatan. Seperti itulah yang dirasakan beberapa remaja yang pernah bermain di Liga Kompas Gramedia, sebuah kompetisi antar sekolah sepak bola se-Jabodetabek, yang diselenggarakan oleh harian Kompas.

Unggul Perkasa (16 tahun), salah satu pemain yang memperkuat SSB BinaTaruna, Jakarta Timur, saat kompetisi Liga Kompas Gramedia musim 2016-2017, merasakan betul suka duka menjadi pesepak bola. “Kegemaran bermain sepak bola timbul saat saya berusia 6 tahun. Saat itu, sering melihat kakak saya yang menjadi pemain sepak bola giat berlatih di rumah siang dan malam. Saya terinspirasi dan alhamdulillah orang tua mendukung kegiatan itu,” ujarUnggul, Minggu, (22/4).

Dari hobi, berbuah prestasi, dengan gigih berlatih di asrama Bina Taruna dan pengorbanan meninggalkan keluarga di Subang, Jawa Barat, segudang prestasi ditorehkan Unggul. Kala itu, sebagai kapten tim, dia berhasil membawa SSB Bina Taruna menjuarai Liga Kompas Gramedia musim 2016-2017. Dihubungi secara terpisah, di sela-sela sesi pengambilan video untuk konten di sebuah media sosial,beberapa waktu lalu, Muhamad Rafiq Ramdhani (16 tahun) bersemangat membagi pengalaman suksesnya dan mengungkapkan cita-citanya di dunia hobinya, bermainsepak bola.

Ia mengungkapkan, bermula dari hobi dan dukungan penuh dari orang tua dan saudara, keinginan menjadi pesepak bola usia remaja yang bermain di liga profesional akhirnya bisa terwujud. “Alhamdulillah aku dipercaya oleh Liga Kompas Gramedia menjadi wakil Indonesia untuk bertanding di Gothia Cup, ajang tahunan Piala Dunia Remaja, di Gothenberg, Swedia, pada 16-22 Juli 2017. Sayangnya, kami terhenti di babak 32 besar atau babak knock out karena kalah 1-3,” tutur Rafiq.

Dhani, panggilan akrab Muhamad Rafiq Ramdhani, menuturkan, satu cita-cita nya yang harus dia wujudkan ialah menjadi pemain tim nasional Indonesia. “Beberapa bulan lalu, saya ikut seleksi timnas U-16 yang dilatih oleh Fahri Husaini. Saya sempat masuk dalam masa pemusatan latihan. Tetapi, apadaya, persaingan di posisi gelandang sangat ketat sehingga saya belum berhasil menembus timnas.”pungkas Dhani. (ara/1602111023)

Tentang Muhammad Hanafi

Periksa Juga

Kalijodo Penyalur Minat dan Bakat

Happylife.id – Kalijodo. Beberapa saat silam, kawasan ini lekat dengan dunia malam. Dunia hitam Jakarta melekat …

3 Komentar

  1. love animals then animals will love you.

  2. Kereeen ueiy…. jd pingin gabung hehhe

  3. Kereen euiy… jd pingin gabung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *