Halaman utama / Healthy / Cara Menyimpan Buah dan Sayur Higienis Ala Chef Seha
Chef Seha saat menghadiri acara Launching & Workshop

Cara Menyimpan Buah dan Sayur Higienis Ala Chef Seha

Happylife.id – Halo Guys, kalian pasti jengkel jika melihat dan mencium buah dan sayur yang disimpan di dalam lemari pendingin ternyata sudah layu atau pun busuk, sedangkan buah-buahan dan sayuran itu untuk beberapa hari kedepan.

Pada kenyataannya, buah-buahan dan sayuran perlu penanganan khusus untuk menyimpannya agar tidak cepat layu dan busuk. Setiap hari kita harus mengkonsumsi buah dan sayuran, setidaknya mengkonsumsi minimal 3 porsi buah dan 2 porsi sayuran atau sebaliknya setiap hari. Karena, makan buah dan sayur mengandung vitamin dan mineral, yang mengatur pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh dan juga mengandung serat yang tinggi.

Tani Preneur by TaniHub & TaniFund pada Sabtu, (21/5), menyelenggrakan Launching & Workshop untuk para calon wirausaha yang ingin menyelesaikan masalah wirausahawan, sekaligus memajukan industri pertanian Indonesia. Di Queens Head kemang, Jakarta selatan, kegiatan ini menghadirkan Chef Seha.

“Untuk penyimpanan buah yang berkulit tebal di dalam lemari pendingin itu bisa satu atau dua minggu bertahan dan masih dalam keadaan fresh di dalam lemari pendingin. Untuk sayuran seperti daun seledri atau bayam hanya bertahun sekitar satu minggu,” ujar Chef Seha.

Chef Seha juga menuturkan cara menyimpan buah dan sayuran secara higienis dan bisa membuat buah dan sayuran bertahan lama.

“Penyimpanan daun seledri ataupun bayam dibungkus oleh tisu roll, lalu untuk diletakkannnya didirikan jangan ditidurkan, karena untuk mencegah kadar getah atau air yang ada di seledri akan melapisi dan menghancurkan semua permukaan seledri dan juga mencegah dingin pada lemari pendingin, dan untuk buah setelah dibeli langsung masukan saja kedalam lemari es, karena menyebabkan cepat membusuk,” tambah Chef Seha.

Tidak hanya itu, Chef Seha pun memberi tips untuk mencuci buah dengan benar agar nutrisi dan vitamin buah tidak hilang.

“Saya sarankan untuk mencuci buah dan sayuran hanya di alirkan air mengalir atau di rendam dalam waktu 5 detik saja. Saya tidak menyarankan untuk mencuci buah dan sayuran menggunakan sabun pencuci buah dan sayuran, karena menurut saya cara tersebut bisa merusak nutrisi dan vitaminnya,”. (vsw/1602111025)

Tentang Muhammad Hanafi

Periksa Juga

Senam Sehat di RPTRA

Happylife.id – Zaman modern seperti sekarang ini semakin banyak orang yang peduli akan kesehatan dan …

Satu komentar

  1. Perlu dicoba thanks infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *