Halaman utama / Hobby / Mesut Ozil, Sang Bintang yang Religus
Ozil berdoa sebelim pertandingan dimulai. Foto: The Indepndent

Mesut Ozil, Sang Bintang yang Religus

Happylife.id – Siapa yang tak kenal Mesut Ozil, pemain bola yang taat dengan agama serta memiliki segudang prestasi. Ozil yang lahir pada 15 October 1988 itu memulai karier resminya bersama Schalke. Saat itu Schalke merekrut Ozil ketika masih berusia 17 tahun.  Di tim tersebut, pria asal Gelsenkirchen, Jerman itu mengalami hal-hal sulit. Dirinya tidak dapat memaksimalkan permainanya dan minim bermain. Alhasil, Ozil berada di Schalke hanya tiga musim.

Tak sukses bersama Schalke, pemain berdarah Turki itu pindah ke Werder Bremen, seolah tak mau mengulangi nasib yang sama, Ozil bekerja matian-matian dan berusaha memberikan permainan terbaik untuk tim barunya tersebut. Hasil kerjanya berbuah manis, bersama Bremen, Ozil berhasil mempersembahkan piala DFB-pokal di musim keduanya berseragam tim berjuluk Si Hijau Putih itu.

Semakin berjalannya waktu, permainan Ozil terus berkembang. Hal itu membuat salah satu klub terbaik di dunia  Real Madrid merekrut Ozil. Banyak gelar yang didapat Ozil bersama Madrid, seperti La Liga, Copa del Rey dan Supercopa de Espana. di tim yang bermarkas itu puah juga Ozil sampai disebut dengan si Raja Asists.

Waktu demi watu berlalu, Ozil sepertinya terasingkan di Madrid, alhasil Ozil harus dijual . Ozil membela Madrid selama empat musim. Ozil kembali memulai petualangannya ke klub baru  Arsenal. Tak gampang memulai adaptasi di inggris, Ozil memulai musim yang buruk dengan hanya menyumbang mencetak 14 assist dan 7 gol dalam 40 pertandinganya.

Namun, Ozil tak putus asa, dirinya bangkit, dimusim keduanya bersama Arsenal ozil berhasil membawa timnya meraih tiga kali piala Fa Cup dan sekali Comunty Shield.

Banyak prestasi yang diraih Ozil, tak hanya di klub, di Negara juga Ozil menjadi salah satu pemain penting dalam tim. Ozil berhasil membawa Jerman juara Piaala Dunia 2014 dan Piala Eropa u21. Untuk prestasi individu juga banyak yang diraih Ozil salahsatunya adalah top Assist Bundes Liga, top assits Liga Chanpions, Top Assists La Liga dan top asisst Premier Legue.

Di sisi lain, pemain Arsenal ini jugad dikenal sebagai pemain yang respect, entah itu di dalam maupun di luar lapangan. Baru-baru ini, pria keturunan Turki tersebut melakukan aksi yang sangat terpuji dan viral kala timnya berhadapan dengan Atletico Madrid dalam laga leg pertama Liga Eropa, (27/3) lalu.

Kejadian tersebut bermula ketika pemain muslim ini ingin mengambil tendangan pojok, saat itu fans Atletico melempar roti kearah Ozil. Bukannya marah, pemain muslim ini malah mencium dan menaruh roti tersebut kekeningnya lalu, makanan itu diletakkan Ozil ke sisi lapangan. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk rasa terimakasih kepada Tuhan. Dan dalam ajaran agama dan tradisinya pun dilarang untuk membuang makanan. Nah teman-teman, kita dapat belajar dengan aksi terpuji yang dilakukan Ozil. Meski berlabel pemain bintang, dia tidak sedikitpun melupakan ajaran agamanya. Pemain yang patut dicontoh dan menginspirasi. (lae/1602111051)

Tentang Muhammad Hanafi

Periksa Juga

Kucing si Teman Setia

Happylife.id – Siapa yang tidak kenal dengan hewan kucing. Hewan bernama latin Felissilvestricatus ini sudah dekat dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *