Halaman utama / Traveling / Monas, Lanskap Malam Ibu Kota
Salah satu keindahan air mancur Monas

Monas, Lanskap Malam Ibu Kota

Happylife.id – Waktu sudah menunjukan pukul 19:00 WIB,  justru semakin banyak warga yang memadati area di sekeliling air mancur menari yang berada di sisi barat  Monumen Nasional atau Monas, Jalan Titian Indah, antara Silang Monas Barat Daya dan Silang Monas Barat Laut. Warna-warni air mancur yang ‘menari’, seakan mengikuti lagu-lagu nasional dan daerah yang mengiringinya.

Adi, seorang warga asal Cileungsi sengaja mengajak keluarganya untuk menikmati liburan di Monas. Menurutnya, Monas menjadi satu diantara destinasi wisata malam yang bagus untuk dinikmati di Ibu kota.

“Ini saya ajak anak-anak sama istri ke Monas mau liat air mancur yang sempet di tutup lama. Baru di buka lagi tahun 2017 kalau tidak salah”, ujar Adi di kawasan silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4).

Menurut sejarah Air Mancur di  Monas Jakarta pernah hadir dengan kenangan indah tersendiri pada sekitar tahun 1974-an oleh Gubernur DKI Ali Sadikin, yang kembali diaktifkan oleh Gubernur DKI Sutiyoso dengan nama Air Mancur Pesona Monas pada tahun 2005. Sayangnya, usia Air Mancur Pesona Monas juga tak panjang. Ia kembali “tertidur”. Dan kembali bangun serta di resmikan pada tahun 2017 oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Gagahnya Monas yang berdiri di pusat kota Jakarta memang memiliki daya tarik tersendiri. Keindahan Monas kembali terpancar saat malam hari, karena lampu LED yang akan menghiasai satu diantara Obelisk Indonesia. Pertunjukan air mancur dilakukan dua kali yakni pukul 19.20 dan pukul 20.30 WIB. Setiap pertunjukan berdurasi 20 sampai 30 menit. (nna/1602111067)

Tentang Muhammad Hanafi

Periksa Juga

Bandung dan Sepenggal Kisah Kuliner Jadul

  Happylife.id – Sobat muda, tak ada habisnya bicara soal Bandung. Kota ini selalu menarik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *