Halaman utama / Movies & Music / Musik sebagai Simbol Kebebasan

Musik sebagai Simbol Kebebasan

Musik adalah suatu irama yang bisa membuat suasana menjadi lebih tenang dan musik dapat juga dikatakan sebagai simbol kebebasan. Dengan musik terkadang rasa rindu, sedih bahkan marah dapat teredam.

Rizal (21) salah satu mahasiswa di universitas swasta di Jakarta yang juga seorang drummer semenjak dari masih SMA menyukai musik sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Ia mulai menekuni dunia musik dengan latihan bersama saudaranya, menurutnya musik adalah suatu keindahan dengan irama yang membuat setiap harinya menjadi lebih berwarna. Untuk menghilangkan rasa bosan setiap dua minggu sekali Rizal menonton live music di Mall terbesar kawasan Bintaro, Tangerang yang rutin setiap sabtu malam mengadakan pagelaran konser musik.

Musik memiliki berbagai macam genre diantaranya klasik, jazz, pop, rock, blues, reggae, rap, dangdut dan lain sebagainya. Dimana setiap genre memiliki keistimewaannya masing masing. Untuk memainkan alat musik kita harus mengetahui tangga nada terlebih dahulu agar alat musik yang akan dimainkan menjadi indah iramanya. Musik pun dapat dijadikan penghantar tidur di malam hari jika kita merasa sulit untuk tertidur.

Penikmat musik (foto:m.nur)

 

Mitha pemusik

 

Musik saat ini telah dinikmati oleh berbagai kalangan, dari yang muda sampai yang tua, pria ataupun wanita. Banyak pula wanita yang pandai bermain musik, salah satunya adalah Mitha personel The Virgin, minatnya terhadap musik patut diacungi jempol hingga menghantarkan Mitha menjadi gitaris di band ternama TRIAD, The Rock dan The Virgin. Musik adalah symbol kebebasan, ia tak diskiminatif, semua bisa menikmati dan memainkanya, Enjoy Your Life!  (nun/1602111078)

Tentang Andi Saefudin

Periksa Juga

Obituari DJ Avicii

Feeling my way through the darkness Guided by a beating heart I can’t tell where …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *