Halaman utama / Inspiring / Putri Habibie: Berbisnis Untuk Berbagi
(foto: eksklusif Putri Habibie)

Putri Habibie: Berbisnis Untuk Berbagi

Happylife.id – Sobat muda, bagaimana kalian menikmati dan memaknai hidup? RA Marini Putri Ayu Habibie punya cara sendiri dalam menjalani setiap jengkal kehidupan. Putri Habibie, demikian perempuan cantik ini disapa, memaknai hidupnya dengan cara berbagi pada orang lain.

Baginya, berbagi menjadi hasrat hidupnya. “Demi hasrat inilah saya merubah model berbisnis saya dari usaha menjual makanan dan hidangan menjadi kelas memasak”, kata penyuka warna putih gading ini. Dengan membuka kelas ini berarti sudah membagi ilmu pada orang lain.

Hobi memasak mengantarkan Putri pada bisnis yang kini melambungkan namanya bersama LadyBake Cooking Class. Bisnis pertamanya diawali ketika bersekolah di sekolah menengah.

Ide bisnis muncul awalnya demi hobinya bermain musik saat SMA. “Saya dididik dalam keluarga yang tidak kenal kamus manja. Kalau ada keinginan maka harus saya dapatkan sendiri. Dalam keterbatasan itulah lahir ide-ide berbisnis”, terangnya.

Ide berbisnis semakin berkembang seiring makin dewasa dengan semakin banyak dan beragamnya kebutuhan. Itu berarti keterampilan bisnis dan kemampuan melihat peluang makin terlatih.

 

RA Marini Putri Habibie dan LadyBake Cooking Class (foto: eksklusif Putri Habibie)

 

 

(foto: eksklusif Putri Habibie)

 

Putri melihat peluang dan potensi besar dalam mengembangkan bisnis ini. Trend ibu-ibu muda dari keluarga muda yang ingin membahagiakan keluarga, kaum remaja yang ingin belajar mandiri, sampai pada mereka yang melihat menjual makanan sebagai potensi bisnis. “Selama ada kelompok-kelompok ini maka bisnis ini akan berkembang”, ujarnya.

Menurutnya, LadyBake Cooking tidak membutuhkan modal yang cukup besar pada awalnya tetapi memiliki peluang besar pada akhirnya. Mimpinya adalah memperluas jangkauan dan memperbesar kapasitas kerja LadyBake. Hanya dengan demikian makin banyak kesempatan berbagi untuk banyak orang.

Putri mengakui time management menjadi kendala terbesar menjalankan LadyBake Cooking. “Tidak mudah menjalani kuliah, riset, mengajar, dan berbisnis dalam waktu yang bersamaan”, ujar mahasiswa Magister Management Binus Business School ini.

(foto: eksklusif Putri Habibie)

 

Menyandang nama besar keluarga Habibie diakui Putri merupakan kebanggaan tersendiri selain sebagai tantangan. “Menyandang nama besar keluarga Habibie harus memiliki tanggung jawab yang besar”, katanya.

Sejumlah kalangan dan nama beken menjadi klien LadyBake Cooking Class. Mulai dari ibu rumah tangga, first jobber, kids, selebriti, sampai pengusaha dari berbagai macam pulau di Indonesia.

Ada juga Raisa, Tina Toon, Ashanty, Aurel, Natasha Rizki, Nina Zatulini, Alice Norin, Rini Yulianti adalah beberapa nama talented artists yang sudah pernah belajar masak bersama LadyBake Cooking Class.

Putri bangga dengan apa dikerjakan saat ini. “Saya senang bisa membantu banyak orang melalui hal yang saya cintai”, pungkasnya.

Sobat muda, kalian tertarik belajar memasak? Silahkan kunjungi Instagram @ladybakecookingclass. (lui/1602111048)

Tentang staff

Periksa Juga

Sriana Sihombing, Sang Puteri Indonesia yang Menginspirasi

Happylife.id – Sriana Sihombing, runner up 1 Puteri Indonesia Intelegensia Kalimantan Tengah 2014 memiliki mimpi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *