Halaman utama / Inspiring / Siapa Bilang PNS Tidak Bisa Menjadi Novelis Hebat
Risa Saraswati memakai seragam PNS

Siapa Bilang PNS Tidak Bisa Menjadi Novelis Hebat

Dipandang aneh karena sering berbicara sendiri, wanita ini menunjukan kemampuannya, ya… dia Risa Saraswati, wanita cantik nan berbakat kelahiran Bandung. Risa lahir pada 24 Februari 1985, Risa booming karena film Danur: I Can See Ghost, film bertajuk horror yang berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai film horor dengan rekor penonton terbanyak dalam sepekan.

Salah satu novel karya Risa Saraswati

Risa yang hobi makan bakso ini ternyata sejak kecil memiliki hobi membaca, beralih mulai menulis diary, mulai dari situlah dia mulai menulis kisah-kisah para ‘sahabat’. Wanita cantik ini mengaku memiliki kelebihan untuk berkomunikasi dengan makhluk halus.

Risa saat ini bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Karawang, di Departemen Bina Marga dan Pengairan. Risa sudah mulai memulai karir pada tahun 2002 dengan bergabung bersama band Homogenic. Selama tujuh tahun bergabung risa meliris tiga album studio Epic Symphony (2004), Echhose of Universe (2006), dan Kompilasi Jakarta Movement (2005). Pada tahun 2009 Risa menggundurkan diri dari Homogenic dan bergabung dengan band Sarasvati merilis album Story of Peter. Album yang berisikan 7 lagu ini memiliki andalan ‘oh I never know’ dengan berduet dengan Tulus.

Pada tahun 2012 Risa merilis buku pertamanya yang berjudul Danur yang sudah di tulis sejak 2011. Dilanjut dengan menulis buku Maddah (2012), Sayururi (2013), ananta Prahadi (2014), R.I.S.A.R.A (2014), Catatan Hitam (2015), Gerbang Dialog Danur (2015), Rasuk (2015), Hendrick (2016), Peter (2016), Wiliam (2017), Janshen (2017), Hans (2017), Samantha (2018), Asih (2018), dll.

Wanita cantik ini tidak hanya berbakat dalam menulis dan bernyanyi, tetapi dia sudah mulai menginjak dunia pertelevisian dengan membawakan acara bersama Tukul Arwana dalam mister tukul jalan-jalan. Risa juga aktif dalam blog pribadinya dalam jurnal Risa yang di kelola bersama sepupu dan para sahabatnya. “sejak menulis buku Danur, saya tak pernah punya nyali untuk menyebut diri saya seorang penulis. Rasanya belum layak saja disebut sebagai penulis, masih banyak sekali kekurangan pada tulisan-tulisan saya dari berbagai sisi. Tapi hari ini saya terkejut tatkala @gramedia.com menyebut saya adalah salah satu penulis perempuan favorit mereka bersanding dengan senior yang saya idolakan” caption nya dalam sebuah postingan di instagram. “Tak ada salahnya punya mimpi yang tinggi, tak ada yang salah meski semua orang mustahil” tulis risa dalam caption instagramnya. “Jangan berhenti untuk bermimpi, teruslah beroptimis dalam mengejar sesuatu” serunya. (rsk/1602111043)

Tentang staff

Periksa Juga

Sriana Sihombing, Sang Puteri Indonesia yang Menginspirasi

Happylife.id – Sriana Sihombing, runner up 1 Puteri Indonesia Intelegensia Kalimantan Tengah 2014 memiliki mimpi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *