Halaman utama / Fashion / Sneaker dan Streetwear, Trend generasi milenial
Beberapa orang sedang Melihat -lihat Sneaker di Event SneakerPeak

Sneaker dan Streetwear, Trend generasi milenial

Happylife.id – Gaya mode jalanan atau yang sering disebut juga streetwear, adalah gaya yang terinspirasi dari budaya surfing dan skate yang mampu bertahan lama sampai saat ini dikalangan pecinta fashion.

Hingga saat ini pun streetwear menjadi andalan banyak pihak yang ingin casual tanpa mengesampingkan sisi stylish. Streetwear yang pada awalnya hanya untuk fashion underground, kini banyak orang yang berlomba-lomba membeli gaya streetwear dengan harga fantastis bahkan sehelai kaos pun rela dibeli dengan harga jutaan rupiah.

Streetwear zaman sekarang sedang menanjak dengan cepat di Indonesia, apalagi dengan adanya pilihan-pilihan toko di sosial media memberi pengaruh yang sangat signifikan di industri streetwear. Pengagum streetwear yang rata-rata rentang generasi milenial dan generasi Z pun dengan mudahnya menemukan lapak, baik yang online ataupun offline, bahkan ada beberapa forum yang mengangkat tentang streetwear dan menjadikannya lebih mudah untuk mendapatkan informasi tentang gaya streetwear.

Streetwear yang tadinya hanya dinikmati kalangan tertentu di Indonesia sekarang sudah merambah dan menjadi sebuah kultur yang umum diminati generasi milenial dan generasi Z di Indonesia. Berbicara tentang streetwear tidak lepas pula untuk memadukannya dengan sneaker.

Sneaker bukan kata-kata yang tidak lazim didengar. Sneaker adalah sepatu dengan sol fleksibel dari bahan karet dan bagian atas terbuat dari kanvas. Seiring berkembangnya waktu, banyak sneaker yang terbuat dari bahan suede atau nylon. Seiring berkembangnya waktu juga, tak jarang orang menjadikan sneaker sebagai sebuah koleksi sehingga semakin limited edition semakin banyak dicari para kolektornya.

Para pecinta sneaker pun tak ada habisnya dimanjakan oleh pameran-pameran yang selalu ramai dikunjungi.

”Sneaker belum ada matinya, karena setiap tahun beda brand yang sedang digandrungi beda juga minat beli masyarakat. Orang juga sudah tidak memikirkan mana yang musiman tapi lebih ke kulturnya seperti apa. Traffic pengunjung pun terbukti sampai hari ini udah mencapai 25 ribu orang. Event sneakerpeak ini sudah vol.3 kita adakan dan selalu traffic pengunjung naik setiap tahunnya. Event kali ini pun tidak hanya membawa sneaker sebagai produk utama namun para pelapak sudah mulai menjajakan produk streetwear seperti kaos Supreme, hoodie BAPE, dan barang-barang ternama lainnya. Namun kami juga mengangkat brand lokal streetwear seperti urbain, crooz dan lain-lain yang tidak kalah menariknya dengan brand ternama luar negeri”, ujar Pandu, marketing event Lippo Mall Kemang saat ditemui Sabtu,(24/4) di event Sneakerpeak Vol.3 yang bertema Retro Futurism.

Jadi sudah bukan pemandangan yang asing dan aneh lagi bahwasanya pameran sneaker dan streetwear penjualannya diburu oleh pecintanya dan bahkan rela untuk mengantri. Budaya dan kultur tren sneaker dan streetwear yang terbentuk sehingga menjadi salah satu komponen fashion yang tidak bisa lepas dan membudaya dikalangan masyarakat saat ini. Namun, diharapakan tetap para penggila fashion harus mementingkan kebutuhan dibalik tren yang ada agar terhindar dari gaya hidup hedonis. (rcl/1602111041)

 

 

Tentang Muhammad Hanafi

Periksa Juga

Berburu Gamis di Tanah Abang

Happylife.id – Berbicara tentang pasar Tanah Abang tentunya sangat akrab dengan berbagai macam trend busana, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *